Senin, 05 Mei 2008

Syndrome Arnold

Di tahun 2008 ini, terdapat 2 artis yang akhirnya berhasil terpilih menjadi Wakil Kepala Daerah. Yaitu Rano Karno (Wakil Bupati) dan Dede Yusuf (Wakil Gubernur)... Dalam wawancaranya, Rano Karno menyatakan bahwa telah terbukti bahwa artis pun bisa memimpin daerah... Pernyataan ini membuat saya dan istri berdebat, dimana istri saya menyetujui apa yang diucakan Bang Doel, tp sebaliknya saya kurang setuju, karena menurut saya masalah terpilih dalam pilkada belum membuktikan apa2 karena mereka belum mulai bekerja.
Saya bukannya tidak mendukung artis menjadi kepala daerah, tetapi sepertinya terjadi semacam gejala "latah" pada artis-artis kita, apabila kedua tokoh diatas sudah menekuni politik beberapa tahun lalu, kemudian bagaimana dengan Saiful Jamil? yang tiba-tiba mencalonkan diri menjadi wakil kepala daerah, dan terkesan sangat memanfaatkan statusnya sebagai seorang seleb dan kecenderungan masyarakat memilih orang2 muda dan muak akan tokoh2 elit politik senior yang dinilai bejat dan tidak dapat dipercaya....
Semoga anggapan anak muda yang harus memimpin benar2 dapat terbukti berhasil membawa perubahan pada bangsa ini, dan mengapa tokoh2 muda yang muncul sekarang hanya berasal dari kalangan seleb, lalu dimana kader2 muda dari parpol? Apakah memang parpol tidak menyiapkan kader2 mudanya?
Semoga Syndrome Arnold ini memang dapat membawa perubahan.....

Tidak ada komentar: