Kamis, 10 April 2008

Krisis Kepemimpinan "The Next Level"


Presiden SBY menegur Bupati/Walikota dan Ketua DPRD SeIndonesia pada saat memberikan pidato tentang energi pada anggota peserta Lemhanas beberapa hari kemarin, teguran tersebut karena Presiden melihat ada anggota yang terkantuk-kantuk dalam menyimak pidatonya... "kalo mau tidur diluar saja!!!" begitu kata beliau.
Gak tau apa alasan peserta tersebut sampai ngantuk begitu, tetapi ini merupakan suatu tindakan yang tidak pantas untuk dilakukan oleh para stakeholders yang berada didaerah ini, terlebih lagi topik yang disampaikan terkait dengan kesejahteraan masyarakat...
Ditempat lain, Al Almin anggota komisi 4 DPR RI ditangkap KPK disebuah hotel bersama dengan seorang wanita yang diduga keras sebagai PSK, Al Amin diduga menerima suap dari pejabat dari kebupaten Bintan terkait masalah pemindahan ibu kota ke daerah hutan lindung... Dalam kasus ini melibatkan Sekdakab Bintan dan beberapa pejabat lainnya (yang pasti Kepala Daerah dan DPRD setempat terlibat) karena tidak mungkin ini hanya inisiatif Sekdakab tersebut...
Al Amin merupakan kader dari PPP, dan saat ini PPP telah menonaktifkan Al Amin dari jabatannya sebagai ketua DPW PPP Jambi, tetapi ketua komisi 4 mengatakan masalah tersebut merupakan masalah pribadi dan tidak melibatkan lembaga DPR RI...(mana bisa begitu? memangnya rakyat Indonesia bodoh apa?)

Sampai kapankah para Pemimpin di Indonesia seperti ini? Kapankan Indonesia memiliki Pemimpin yang dapat memberi contoh dan menjadikan Bangsa besar kembali?

Tidak ada komentar: